Wisata Alam Terbuka Di Desa Tempur Jepara

Wisata Jepara Yang Lagi Hits Di Desa Tempur Jepara

Jepara adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, ketika kita mendengar kata Jepara yang terfikirkan dibenak kita adalah Seni Ukir karena jepara memiliki sebutan kota ukir, selain itua ada museum Kartini dan Karimunjawa. Padahal selain itu, di Jepara juga banyak terdapat pilihan obyek wisata yang dapat dinikmati ketika liburan bersama keluarga maupun bersama pasangan. Salah satu obyek wisata yang musti dicoba ketika liburan di Jepara adalah Tempat Wisata Alam Terbuka Di Tempur Jepara  sebuah desa yang sejuk dan asri di kaki gunung Muria.



Di Desa Tempur Jepara Memilik Tempat Wisata Alam Yang Paling Bagus Yang Semua Nya Spot nya Kalau Kita Lihat Sebuah Gunung Yang Menjulang Tinggi Yang Berbatasan Dengan Kudus Desa Rahtawu, Sebelum Kita Memasuki Desa Tempur Kita Akan Di suguhkan Sebuah sungai yang air nya sangat bening dan juga sawah terasiring yang hijau dan pemandangan bukit yang menjulang tinggi.
Untuk Menuju Desa Tempur Jepara Kita Bisa Lewat Pertigaan Desa Jlegong, Kecamatan Keling Ke Selatan Dengan Medan Jalan Berliku, juga bias di capai melalui desa sirahan yang sudah masuk perbatasan kota pati dengan kecamatan cluwak pati dan medan jalan nya juga berliku tapi kemarin saya lewat desa sirahan jalan nya lebih halus dan lebih dekat ke desa tempur.

Warga setempat menyebut desa itu bagaikan danau, selain terkenal indah nya pemandangan nya desa tempur juga termasuk desa yang memiliki kebun kopi yang lumayan besar, Beberapa warga berandai, jika air yang turun dari langit memenuhi kawasan desa, air itu tidak akan bisa ke mana-mana. Sebab, desa tersebut di kelilingi gunung di setiap sudut bagian timur, utara, selatan, dan barat. Rumah-rumah penduduk tertata dengan bagus di kanan-kiri jalan yang sudah beraspal.
Mestinya, desa itu bisa dijangkau dengan mudah dari Desa Rahtawu, yang hanya berjarak empat kilometer. Sayang, hingga saat ini jalan tembus yang digagas bisa dibangun dan memudahkan akses warga kedua desa serta warga di desa-desa sekitar, masih belum tergarap. Akibat belum adanya jalan tembus, para tengkulak dari Kudus dan Pati yang membeli hasil-hasil pertanian warga harus berputar dengan jarak yang lebih jauh. Maka, para tengkulak itu punya alasan untuk menekan harga komoditas dengan dalih habis untuk biaya transportasi.

Ketika Kita Sampai di desa Tempur kita tidak hanya disajikan satu tempat wisata saja, kita disuguhkan beberapa referensi tempat wisata di satu lingkup desa. Luar biasa bukan? Ibarat peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Jadi kita bisa ganti-ganti background nih buat selfi-selfi ria untuk di upload di sosmed kita. Kelebihan desa Tempur ini adalah kita bisa memilih wisata mana yang akan kita kunjungi dalam satu tempat tanpa perlu keluar dari lingkup wisata desa Tempur untuk menuju tempat wisata lain. Berikut adalah daftar wisata yang ada di desa Tempur Yang Bisa Kalian Kunjungi.

1. Candi Angin, di dukuh duplak
2. Candi Bubrah, di dukuh petung
3. Sumur Batu, di dukuh duplak
4. Kaldera  Gunung Muria, di dukuh duplak
5. Kolam Pemancingan Tempoera, di dukuh duplak
6. Kolam Nawangwulan, di dukuh duplak
7. Taman Hias, di dukuh duplak
8.  Bumi Perkemahan, di dukuh duplak
9.  Kali Ombo, di duku Miren
10. Kali Gelis, di dukuh Karang Rejo
11. Wisata Kebun Kopi, di dukuh duplak


Sumber Gambar : desainkeren


Sumber Gambar : Explore Wisata














sumber : explorewisata


Sumber Gambar : desainkeren




Komentar